Laman

Minggu, 06 Oktober 2013

My Engagement (Flashback)

Assalamualaikum..
Udah lama banget ga ngepost sesuatu di blog ini, udah setaun kalo diliat-liat post terakhir. Kebiasaan banget deh *pukpukinblogspotnya padahal banyak banget yang bisa di share ke temen-temen dunia maya sini *caileee
Banyak banget moment-moment yang kemarin udah dilewatin, dan salah satunya My Engagement atau lamaran atau lebih dekatnya adalah khitbah :)

Ga banyak cingcong lagi, langsung aja ya..

Yap, akhirnya saya dan abang setelah hampir 5 taun pacaran berlabuhlah nanti ke yang namanya pernikahan, namun sebelum adanya pernikahan ini tentunya kita ingin mempertemukan kedua orangtua kita dan istilahnya ada pengikatan secara lisan dari orangtua abang, dan dari abang sendiri ke saya dan orangtua saya.

Dan Alhamdulillah proses ini sudah dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2013, 5 hari setelah lebarann..hehe.. Kebetulan waktu itu ayah saya dan ayah abang bersepakat akan mengadakan lamaran beberapa hari setelah lebaran, alasannya agar momentnya pas, silaturahmi sambil lamaran, dan agar abang ambil cutinya juga gampang,, secara yah orang kebun minta cuti aja susaaaahhh bener mana harus pertimbangin sehari perjalanan pergi sehari perjalanan pulang,, nah uda ngabisin jatah dua hari kan, Subhanallah sekali yah.. tapi tetep cinta ko sama abang :p *salahfokus

Sebelumnya, pada tanggal 11 September 2013, Abang sekeluarga berangkat dari Palembang melalui darat alias pake mobil, akhirnya setelah 1 malem perjalanan Alhamdulillah nyampe ke Bandung dengan selamat mat mat tanggal 12 September pagi, setelah nyari kesana kesini hotel yang kosong, finally ketemu juga hotel yang cucok dan nyaman di daerah Jl. Ternate Bandung (nama hotelnya lupa). Hotelnya terbilang baru, dulu namanya wisma ternate tapi sekarang berubah menjadi gallery hotel.

Oke, setelah nyampe dan istirahat sebentar, kita jalan-jalan keliling bandung dulu, terus makan siang sekitar jam 3 (late lunch banget) di Sambara Resto. Keluarga abang balik ke hotel, lalu abang nganterin aku pulang ke rumah, kocak ketemu mama papa padahal besoknya si Abang ini nih yang mau ngelamar anak gadisnya. Setelah caerita-cerita sama mama papa pulanglah abang ke hotel dan istirahat.
Besoknya, tanggal 13 September 2013 dari pagi udah heboh di rumah yah, segala macam persiapan dilakukan, kebetulan acara lamaran ini diselenggarakan di rumah pada pukul 10.00, dari persiapin karpet, catering, geser-geser kursi, siapin makanan kecil, dan siapin diri sendiri alias dandan (hehheehe).

Jam 08.00
Salah satu sahabat aku dataang, datang kepagian lebih tepatnya..hehe soalnya doi ada meeting hari itu, jadoi daripada ketinggalan moment, maka doi datang duluan bawa seiket bungaa mawar putihh (lebih sosweet dibanding abang sendiri) aaaa.. makasih Kartika Budianti Lestari *ketjupbasah. Sambil dandan dan ganti baju sekalian juga kita ngobrol-ngobrol dikamar.. Senangnya..

Jam 09.30
Tamu-tamu mamah sudah pada berdatangan, kebetulan lamaran saya ini tidak diadakan terlalu besar sehingga yang diundang hanya tetangga satu jajaran dan itupun yang dekat sama mamapapa, sodara-sodara, dan teman dekat saya saja. Teman saya kebetulan yang hadir setelah tika, ada yessy, gilang, dila, teddy, dan imam..


Thank you my besties.. *ketjupketjup

Jam 10.00
Rumah udah semakin penuh, ternyata kalo udah dikumpulin sodara-sodara saya banyak juga yah, hehheeh. Nah si Abang sama keluarga belum datang juga, ko tiba-tiba deg2an gimanaaa gitu yah, mules-mules hehehe

Jam 10,30
Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Alhamdulillaaahh selamat yah. Turun dari mobil abang dan keluarga segera nyamperin saya sekeluarga yang sudah bertengger manis didepan rumah, pasang senyum 1cm kekanan dan kekiri.. hehe..Tak disangka tak dikira, om saya yang seorang photographer ini udah standby daritadi, dan ketika keluarga abang masuk rumah dan salam-salaman sama kita, itu blitz kamera dimana-mana bikin suasana jadi tegang dan kocak, ditambah lagi pacarnya Suci (adeknya abang) juga seorang photographer, gamau kalah dari si om, doi juga melancarkan serangan blitz kamera.. Bahhh serasa apa gitu..hehe

Suasana yang tadinya ramai sama tamu, teman, dan keluarga mendadak tegang dan dieeeeemmm banget. waduh waduh..jadi salting.. bingung jugaa.. Tapi akhirnya setelah pembukaan acara lamaran oleh kerabat papa, dan penyampaian maksud dan tujuan oleh papanya abang, akhirnya suasana kembali mencair,,karena papanya abang ini orangnya kocaaakkk banget, bercandain kita melulu, jadi otomatis tamu-tamu yang hadir beserta saya jadi ketawa-ketiwi juga..hehhee..

Alhamdulillahirabbilalamin..setelah penyampaian maksud dan tujuan, lalu penerimaa oleh papa saya, akhirnya saya pun resmi di khitbah oleh Abang alias Cipta Wibama ini,, duhhh akhirnya yah.. hehe.. Pesan dari calon mertua "Melva, kalo sudah di khitbah oleh Cipta, gaboleh lagi Melva atau Cipta ini punya perasaan sama orang lain, mikirin cowo lain, jalan berdua sama orang lain, harus jaga perasaan masing-masing, gaboleh lagi sembarangan pergi-pergi (tau aja kalo calon mantunya ini suka mabur..ehehhe)" Siap papa mertuaa!! *hormatgrak. Setelah penerimaan yang disampaikan papa saya, papa pun bilang, bahwa resepsi pernikahan kami akan dilaksanakan dua kali, karena mengingat keluarga besar abang tidak memungkinkan untuk seluruhnya hadir atau datang ke Bandung, sehingga dibagi dua, dan akadnya sendiri akan dilaksanakan di Bandung insya Allah pada tanggal 4 Mei 2014. Papa abang pun bilang bahwa resepsi yang ada di Palembang akan dilaksanakan setelah lebaran 2014, sekaligus silaturahmi lebaran. okee deh papa-papa..
Kebetulan juga acara lamaran saya ini tidak ada hantaran, tidak ada cincin, ataupun seserahan, so its very very simple, sesuai dengan prinsip masing-masing saja. Jadi, setelah acara utama selesai, tamu dan keluarga dipersilahkan untuk makan siang dan acara bebas (pastinya ngobrol-ngobrol dan tidak lupa untuk foto-foto *teuteup)

tobecontinued
foto menyusul :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar